Hosting Gratis

Pages

Tuesday, November 13, 2012

Video Editor ‘FileLab Video Editor ‘


Sunting Video di Browser
Aplikasi ini tergolong unik karena FileLab Video Editor yang berfungsi sebagai aplikasi penyunting video ini berjalan melalui browser. Saat instalasi, secara otomatis ia akan langsung terintegrasi dengan browser yang ada di desktop kamu. Setelah selesai, kamu juga masih harus mengunduh plugin yang terpisah dari installer-nya. Dengan metode ini, kamu diharuskan menjalankannya dalam keadaan terhubung ke internet.
Untungnya, aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan dan lengkap. Kamu bisa melakukan proses penyuntingan dari suatu file multimedia layaknya aplikasi berbayar. Ada 3 pilihan utama untuk mempercantik video, yaitu Video Effects, Transitions, dan Titles. Terdapat pula fitur Overlay Video yang memungkinkan kamu menampilkan dua video dalam satu layar. Fitur ini biasa digunakan untuk menampilkan efek picture-in-picture.
Saat hendak mengubahnya menjadi sebuah video utuh, kamu harus login dulu. Tapi tenang saja, kamu tidak perlu melakukan registrasi dari awal untuk membuat akun. Cukup login menggunakan salah satu akun dari Facebook, Google, dan Yahoo saja.
Proses pembuatan video dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Web, Devices, dan HD Video. Web bisa kamu pilih jika ingin mengunggahnya ke situs video online semisal YouTube. Pilihan Devices bisa digunakan jika hasil video ingin dijalankan pada perangkat gadget seperti smartphone atau tablet. Sedangkan HD video memiliki pilihan tingkat resolusi video yang tinggi dan ditujukan bagi kualitas gambar terbaik untuk dijalankan di komputer.

0 komentar:

Post a Comment