Hosting Gratis

Pages

Wednesday, November 14, 2012

Perbedaan ROM dan RAM pada HAndPhone

Sama seperti di komputer,

ROM (Read Only Memory)  adalah hard disk(Z) pd ponsel yg atributnya hanya bisa dibaca dan tidak dapat di hapus dan isinya biasanya sistim operasi dan program atau aplikasi standar handphone tersebut.
RAM adalah memory yang dapat ditulis dan dihapus dan hanya digunakan sementara untuk memproses suatu pekerjaan. Setelah pekerjaan selesai, maka isi memory dihapus.Demikian juga saat handphone dimatikan, maka isi RAM semuanya hilang. Kecuali melalui proses flashing (jumper), baru bisa ditembus.
RAM(Read Access Memory) adalah hard disk (D) yg tugasnya untuk mendukung kinerja ponsel. Hard disk ini hanya bisa diakses dan gak bisa dihapus/ditulis atau ditambah kapasitasnya. bisa dianalogikan seperti meja kerja kita, di mana semua peralatan dan material yang sering kita gunakan sudah tersedia di meja, sehingga hanya dengan meraihnya, kita sudah bisa mengambilnya untuk digunakan.Dengan demikian semua yang dilakukan bisa cepat.Karena itu kalau RAMnya besar, maka meja kita lebih luas, sehingga bisa lebih banyak peralatan dan material yang bisa kita akses dengan cepat.Kalau RAM nya kecil, maka peralatan dan material yang tidak ada di meja kita, harus kita ambil di lemari atau di ruang sebelah yang berarti membutuhkan waktu lama.

0 komentar:

Post a Comment