Hosting Gratis

Pages

Thursday, November 8, 2012

Cara Membuat Spoiler Pada Postingan Blogger

Mungkin dari sobat blogger semuanya, pastinya sudah tahu apa itu spoiler, apalagi yang sering main di forum tuh. Spoiler sudah pasti menjadi hal sering dipakai. Lalu kalau kita ingin menerapkannya di blog kita? emmmhh.. pastinya keren donk.

Sebelumnya kalau ada yang masih belum tahu, apa itu spoiler? Saya akan jelasin singkat saja.
==>> Spoiler adalah tombol yang diguanakan untuk menyingkat tempat atau menyembunyikan konten (teks, foto atau video) dengan klik untuk membuka dan menutup.
Spoiler bisa juga dibuat di blog, lebih khusus dipostingan. Biasanya digunakan untuk membuat penasaran si pembaca dengan menyembunyikan terlebih dahulu. Untuk melihatnya dengan mengklik tombol spoiler itu. Selain itu juga untuk menghemat tempat, ya karena buka tutup itu (spoiler).

Cara Membuat Spoiler Pada Postingan Blog :

1. Login ke Blogger
2. Pilih New Post atau Entri Baru seperti membuat postingan biasa
3. Pilihlah pada mode Edit HTML saat membuat postingan
4. Gunakan kode script berikut ini untuk membuat spoiler:


<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini sob..!!

 <br>
</div>
</div>
</div>


Hasilnya
Judul Spoiler:
Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini sob..!!
Source

0 komentar:

Post a Comment