Hosting Gratis

Pages

Monday, December 10, 2012

Diverting DNS : Cara Mengalihkan URL Atau Alamat Web


Pada kesempatan malam ini saya akan memebrikan sedikit tutorial mengenai pembelokan Url/Alamat web. Mungkin tutorial ini bermanfaat bagi anda yang ingin komputer memproteksi web-web tertentu. Sebagai contoh anda ingin mengalihkan DNS Facebook.com ke alamat web anda.

Pada dasarnya Diverting DNS : Cara Mengalihkan Url Web  ini di lakukan lewat setingan host url dalam komputer kita. Anda bisa memodifikasi setingan ini sendiri lewat CMD.
Langsung saja menuju TKP :
1. Hal pertama yang anda harus lakukan adalah membuka CMD , Klick Windows+R, lalu ketikan CMD.
2. Akan muncul layar hitam di depan anda. Lalu ketikan ->

 cd\windows\system32\drivers\etc
3. Fungsi dari perintah di atas adalah anda akan di bawa menuju folder etc. Setelah anda masuk folder tersebut langkah berikutnya adalah ketikan ->
type hosts
Fungsinya untuk mengechack isi file dari Host yang ada dalam komputer kita. Akan tampil banyak script namun tidak berfungsi karena ada # nya. Disitu di contohkan cara menambahkan host.
4.  Sekarang saatnya memasukan target. Target terserah sesuai dengan kebutuhan anda. sebagai contoh disini saya mengunkan URL  facebook.com. Url ini nantinya akan di jadikan sebagi target untuk menerima pembelokan dari url web lain. Pertama yang harus anda lakukan adalah :
ping facebook.com
Perintah ping berfungsi untuk melihat IP public dari web tersebut. Setelah itu anda akan melihat IP publicnya
5. Catat no ip public dari facebook.com, setelah itu masukan perintah :
 echo 66.220.158.1 www.amikom.ac.id >> hosts
Fungsi ini adalah perintah utama dari Diverting DNS yaitu cara untuk mengalihkan url web  dimana fungsi perintahnya untuk membelokan DNS amikom.ac.id menuju ip publik milik facebook.com yaitu 66.220.158.11.
6. Dan akhirnya anda berhasil membelokan DNS ke ip public web lain hanya dengan sedikit setingan di host komputer anda. Buat ngechack tinggal ketika perintah
type hosts
Maka akan muncul Ip dan DNS  yang telah kita masukan tadi.
7. Sekarang tingal mencobanya. Buka web browser anda dan tuliskan amikom.ac.id dan anda akan di bawa masuk menuju facebook.com.
Selamat mencoba , salam sejahtra. thankz

0 komentar:

Post a Comment